Download Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP) Beserta Cara Pemasangannya

Posted on

Google Adsense adalah salah satu platform untuk meraup pundi pundi rupiah, namun apa yang terjadi jika ada masalah di akun google adsense anda.

Banyak masalah yang sering dihadapi para publisher google adsense, trafict bot yang berlebih, maupun fraud klik iklan advertiser, lalu bagaimana mencegah klik AdSense yang tidak valid di WordPress?

Klik AdSense yang tidak valid adalah hasil dari klik dan tayangan yang biasanya dihasilkan oleh bot atau spammer. Jumlah klik tidak valid yang tinggi dapat membuat akun AdSense Anda ditangguhkan [Limit ADS].

Pada artikel ini, kami akan sedikit memberikan informasi kepada Anda cara mencegah klik AdSense yang tidak valid di WordPress, sehingga Anda dapat menjaga akun Anda tetap berjalan dengan baik.

Apa sih Klik Adsense Tidak Valid [Invalid Klik]?

Klik AdSense tidak valid adalah setiap klik iklan yang terjadi di akun adsense anda karena lalu lintas trafict yang tidak valid.

Lalu Apa yang dianggap Google sebagai lalu lintas tidak valid?

  • Anda Melakukan Klik atau Tayangan secara Mandiri
  • Klik Iklan yang terjadi secara berulang ulang dari 1 pengguna (UV)
  • Pemilik situs website yang memanipulasi pengguna untuk mengklik iklan mereka secara tidak sengaja
  • Alat otomatis seperti bot dan robot untuk memanipulasi tayangan dan klik

Jika Anda membuat pengunjung situs secara natural melihat dan mengklik iklan Anda karena materi adveriser yang memancing, kemungkinan akun anda akan baik-baik saja.

Namun, terkadang, Anda akan mendapatkan trafic yang datang ke situs web Anda dari sumber berkualitas rendah. Salah satu bentuknya adalah lalu lintas bot yang mengklik iklan bergambar.

Apakah Google AdSense Mendeteksi Klik Tidak Valid?

Ya, Google memiliki platform yang sangat canggih yang secara otomatis akan mendeteksi semua klik tidak valid.

Biasanya, Google tidak akan mengambil tindakan terhadap akun kecuali jika trafic tidak valid dan klik tinggi telah terjadi.

Namun, Google akan secara otomatis menyesuaikan penghasilan akun Anda untuk menghilangkan lalu lintas bot dan klik palsu. Penyesuaian ini terjadi baik secara real-time maupun di akhir bulan.

Cara Melindungi AdSense dari Klik Tidak Valid (Invalid Klik) di WordPress

Klik tidak valid adalah ancaman bagi blog WordPress Anda dan kemampuan untuk menghasilkan uang secara online, terutama jika itu adalah masalah yang berkelanjutan dan tidak segera di atasi.

Ada tiga hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga akun Google AdSense Anda:

  1. Pantau lalu lintas Anda dan identifikasi sumber yang tidak valid
  2. Pastikan penempatan iklan Anda sesuai dengan pedoman AdSense
  3. Gunakan plugin WordPress perlindungan AdSense untuk memblokir trafic dan klik tidak valid

Cara Pemasangan Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP)

Jika iklan Anda disiapkan dengan benar, tetapi Anda masih mendapatkan peringatan dari Google, maka Anda sebaiknya memblokir sumber lalu lintas tidak valid dengan plugin WordPress.

Untuk melakukannya, sebaiknya gunakan plugin wordpress Adsense Invalid Click Protector . Ini sangat dapat disesuaikan sehingga Anda dapat memblokir lalu lintas dan pengguna sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan plugin ini, Anda dapat memblokir seluruh negara, menetapkan jumlah maksimum klik iklan per pengguna, memblokir pengunjung ketika mereka mencapai batas iklan Anda, memblokir alamat IP, dan banyak lagi.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang plugin AdSense Invalid Click Protector. yang ada di repository wordpress, anda dapat menggunakannya secara gratis. Setelah plugin diinstal dan aktifkan.

Selanjutnya, Anda harus mengonfigurasi pengaturan plugin. Untuk melakukan ini, pilih menu Adsense Invalid Click Protector » General Settings.

Download Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP) Beserta Cara Pemasangannya
Download Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP) Beserta Cara Pemasangannya

Di layar ini, Anda akan mengatur kondisi untuk jenis perilaku dan lalu lintas yang ingin Anda blokir.

  • Kami akan menetapkan ‘Batas Klik Iklan’ menjadi 1, sehingga pengunjung hanya dapat mengklik iklan 1 kali sebelum berhenti ditampilkan.
  • Selanjutnya, kami akan mengatur ‘Waktu Kedaluwarsa Cookie Penghitung Klik’ menjadi 24 jam. Artinya, setelah 24 jam, iklan Anda akan ditampilkan lagi untuk pengguna tersebut.
  • Setelah itu, kami akan membiarkan ‘Durasi Pelarangan Pengunjung’ pada default 7 hari. Ini akan menghentikan iklan Anda ditampilkan kepada pengunjung yang diblokir selama 7 hari.

Untuk memblokir iklan agar tidak tampil di negara tertentu, setel kotak centang ‘Apakah Anda ingin memblokir penayangan iklan untuk beberapa negara tertentu?’ ke ‘Ya’. Atau, biarkan sebagai ‘Tidak’ jika Anda tidak ingin memblokir negara tertentu.

  • Kemudian, masukkan kode negara untuk negara yang ingin Anda blokir.
  • Pastikan untuk mengklik ‘Simpan Perubahan’ sebelum keluar dari layar.

Setelah melakukan seting setelan blokir, Anda harus menambahkan sedikit scipt di function.php theme wordpress anda untuk membuat shortcode, agar plugin ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Contoh kode AdSense Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP)
Contoh kode AdSense Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP)

Contoh kode AdSense Adsense Invalid Click Protector Plugin (AICP)

/* SAMPLE KODE*/
/*shrotcode tetap Iklan Ukuran 1*/

add_shortcode( 'ukuran1', 'ukuran1_ads' );
function ukuran1_ads() {
    if( aicp_can_see_ads() ) { 
        $adCode = '
Pasang Kode Adsense disini
return $adCode; } else { return '
Anda Tidak dapat Melihat Iklan ini
'; } } /*shrotcode tetap Iklan Ukuran 2*/ add_shortcode( 'ukuran2', 'ukuran2_ads' ); function ukuran2_ads() { if( aicp_can_see_ads() ) { $adCode = '
Pasang Kode Adsense disini
return $adCode; } else { return '
Anda Tidak dapat Melihat Iklan ini
'; } } /*shrotcode tetap Iklan Ukuran 3*/ add_shortcode( 'ukuran3', 'ukuran3_ads' ); function ukuran3_ads() { if( aicp_can_see_ads() ) { $adCode = '
Pasang Kode Adsense disini
return $adCode; } else { return '
Anda Tidak dapat Melihat Iklan ini
'; } }

Download Script Sample

Untuk memanggil script iklan ada tinggal memanggil shortcode [ukuran1], [ukuran2], [ukuran3] dan nama shortcode bisa anda ganti sesuai selera anda.

Demikianlah sekilas artikel singkat untuk membantu Anda dalam mencegah klik AdSense yang tidak valid atau invalid klik di situs Wor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please enter comment in Japanese. (Anti-spam)